Kolaborasi Mitsubishi Motors, Garuda Indonesia, dan Tahilalats Angkat Gaya Hidup Mobilitas Modern
Kolaborasi lintas industri ini menyatukan otomotif, penerbangan, dan pop-kultur lokal untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang kreatif dan menyatu dari udara hingga darat.
Kolaborasi lintas industri antara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Â bersama maskapai nasional Garuda Indonesia dan IP kreatif lokal Tahilalats bertajuk Sky Explorer menjadi bagian dari strategi peluncuran model terbaru Mitsubishi Motors melalui kampanye kreatif yang akan berlangsung dari Juli hingga Desember 2025.
Kolaborasi ini menyatukan kekuatan dari sektor otomotif dan penerbangan dengan elemen budaya populer lokal untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang menyeluruh dan berkesanâdari udara hingga darat. Kampanye ini juga memperluas eksposur brand dalam konteks gaya hidup dan mobilitas modern.
Sebagai bagian dari kerja sama ini, Mitsubishi Motors akan tampil di berbagai titik interaksi penumpang Garuda Indonesia lewat konten Sky Explorer, termasuk boarding pass, luggage tag, gelas kertas, penutup sandaran kepala, pengumuman kabin, serta konten eksklusif di inflight entertainment selama periode JuliâSeptember 2025. Artikel khusus mengenai model terbaru Mitsubishi juga akan dimuat dalam majalah Colours edisi Agustus 2025. Tak hanya itu, booklet hasil desain Tahilalats juga akan tersedia di dalam pesawat dan lounge tertentu Garuda Indonesia.
Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini mencerminkan semangat untuk memperkenalkan kendaraan terbaru Mitsubishi sebagai bagian dari gaya hidup generasi dinamis masa kini. âKolaborasi ini juga menjadi kontribusi kami terhadap ekosistem kreatif Indonesia, sejalan dengan kampanye brand kami âEmpowering Every Journeyâ dan perayaan 55 tahun Mitsubishi Motors di Indonesia,â ujarnya.
Kampanye Sky Explorer juga akan hadir di booth Mitsubishi Motors pada GIIAS 2025 dalam bentuk customer lounge bertema khusus, menampilkan konsep eksklusif yang memperkenalkan produk terbaru. Selain itu, Tahilalats akan menghadirkan konten eksklusif bertema otomotif kepada komunitas penggemarnya.
Untuk internalisasi produk baru, MMKSI menghadirkan booth dan sesi test drive di kantor pusat Garuda Indonesia, memberikan pengalaman langsung kepada kru dan staf perusahaan penerbangan tersebut.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani, menyampaikan bahwa kolaborasi ini menjadi bukti bahwa kekuatan IP kreatif dapat digunakan untuk memperkuat relevansi brand di pasar. Ia juga menekankan pentingnya sinergi lintas sektor dalam menciptakan solusi bernilai tambah.
Dukungan juga datang dari Kementerian Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Wakil Menteri Irene Umar menilai inisiatif ini sebagai contoh nyata dari sinergi kreatif lintas industri yang mampu memadukan branding, storytelling, dan platform pengalaman. âKami berharap lebih banyak brand mengikuti langkah Mitsubishi Motors dalam menggandeng kreator lokal,â katanya.
Dalam rangka memperingati 55 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia, kampanye Sky Explorer menjadi simbol komitmen MMKSI dalam mendukung kemajuan industri kreatif nasional. Mitsubishi Motors ingin hadir sebagai brand yang tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga menciptakan koneksi emosional melalui inovasi, budaya, dan gaya hidup.





